detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Pernah Koma 13 Hari, Kini Selalu Terangsang Tiap Malam

Senin, 17/07/2017 18:17 WIB
Pernah Koma 13 Hari, Kini Selalu Terangsang Tiap MalamIlustrasi wanita tidur malam/Foto: thinkstock
Selamat malam Dok, saya mengalami kecelakaan motor lima bulan lalu dan mengalami koma selama 13 hari. Pertanyaannya Dok, suami saya dinas di luar kota sehingga saya hanya sendiri di kamar dan anehnya setiap tengah malam saya selalu merasa terangsang seperti ada yang memberikan rangsangan Dok terhadap tubuh saya. Apakah ini normal Dok? Apakah saraf rangsangan saya rusak setelah kecelakaan Dok? Mohon pencerahannya.

N (Perempuan, 27 tahun)

Jawaban

Pertama, patut diberi acungan jempol daya tahan tubuh Anda yang prima, koma selama 13 hari, Anda kembali siuman seperti sedia kala.
Yang Anda alami adalah Sensual Dreaming, hingga Anda selalu merasa terangsang.

Patut diketahui, pusat seksual ada di bagian tengah otak, yang dikenal sebagai hypothalamus. Agaknya, proses pemulihan jaringan saraf otak pasca-koma, punya efek positif pada erotic-feeling Anda hingga memicu Sensual Dreaming saat tidur malam hari.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit