detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Suami Sering Berkemih Usai Bercinta, Bahaya atau Tidak?

Minggu, 21/05/2017 12:04 WIB
Suami Sering Berkemih Usai Bercinta, Bahaya atau Tidak?Foto: ilustrasi/thinkstock
Dok, suami saya akhir-akhir ini sering membuang air kencing di badan dan terkadang di vagina saya (sedikit) saat dan setelah melakukan hubungan intim. Saya tidak bisa menolaknya Dok, tapi sebenarnya berbahaya nggak ya Dok? Terimakasih.

K (Perempuan, 21 tahun)

Jawaban

Seharusnya menjelang hubungan intim, suami Anda mengosongkan dulu kandung seninya. Bila setelah ejakulasi sperma disertai oleh kencing, patut diperiksa apakah suami mengalami poliuria, yaitu frekuensi kencing yang berlebihan.

Gejala ini petunjuk adanya penyakit kencing manis atau infeksi kandung seni. Dianjurkan agar suami Anda melakukan general check-up kesehatan dengan petunjuk dokter keluarga Anda. Kebiasaan sering kencingnya suami sesudah ejakulasi, tidak berbahaya untuk tubuh Anda.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.

(hrn/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit