detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Kebiasaan Masturbasi dengan Sex Toy yang Bikin Khawatir

Senin, 15/05/2017 18:21 WIB
Kebiasaan Masturbasi dengan Sex Toy yang Bikin KhawatirFoto: Thinkstock
Halo Dok, saya belum siap untuk menikah. Saya selalu masturbasi dengan menggunakan sex toy. Bagaimana jika saya nanti kecanduan Dok? Saya takut juga jika pasangan saya tahu saya melakukan hal ini. Apakah rasanya seks dengan manusia asli lebih enak daripada sex toy Dok?

A (Laki-laki, 23 tahun)

Jawaban

Masturbasi atau onani dapat secara manual atau menggunakan sex toy. Boleh saja Anda lakukan, asalkan sex toy yang digunakan bersih, frekuensinya tidak mengganggu kegiatan rutin Anda sehari-hari dan dilakukan dalam ruang yang nyaman, privacy Anda terjaga.

Kualitas kenikmatannya tidak bisa menandingi kenikmatan hubungan seksual dengan lawan jenis. Mengapa demikian? Karena di sini ada objek hidup, yaitu partner Anda di mana bisa saling berbagi kenikmatan yang bersifat emosional yang melengkapi kenikmatan fisik. Sehingga terbinalah hubungan intim yang penuh kasih dan sayang.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit