Robert Koch: Penemu Bakteri TBC

Diet Experience

Rahasia Yunita Turun Berat Badan 10 Kg: Buah Jadi Camilan

Yunita Engelina - detikHealth
Senin, 20/03/2017 14:06 WIB
Before
After
Tangerang Selatan - Khasiat buah-buahan sebagai menu camilan untuk menurunkan berat badan berhasil dibuktikan oleh Yunita Engelina (28). Dengan rutin menjadikan buah-buahan sebagai camilan, berat badan Yunita berhasil turun sebanyak 10 kg dalam waktu 3 bulan.

Dari semula 60 kg, kini Yunita bisa lebih percaya diri setelah berat badannya turun menjadi 50 kg. Berikut kisah lengkap dietnya, seperti ditulis detikHealth pada Senin (20/3/2017):

Selama menerapkan pola makan ini, saya 'puasa' tanpa makan gorengan, santan dan semua jenis mi kecuali bihun. Tidak lupa saya juga rajin makan buah-buahan seperti apel dan melon tiap pagi. Biasanya sebelum atau sesudah olahraga rignan.

Siang harinya saya makan nasi tetap seperti biasa. Lalu untuk sorenya saya ngemil buah apa saja, yang petning mengandung banyak air. Kadang untuk ngemil juga saya memilih jus alpukat atau mangga tanpa susu dan sedikit gula. Tak lupa saya juga selalu minum air putih yang banyak.

Dalam waktu sekitar 3 bulan, menjadikan buah sebagai camilan membuat saya berhasil turun berat badan hingga 10 kg. Sampai saat ini pun saya masih menerapkan pola makan tersebut untuk menjaga berat badan.

Saya tidak terlalu muluk-muluk, pola makan ini hanya saya terapkan dari hari Senin sampai Sabtu. Sementara untuk hari Minggu, saya bebas untuk makan apa saja. Saya kadang makan gorengan, makanan bersantan juga di hari itu. Yang penting hanya di hari Minggu saja dan porsinya juga tak berlebihan.

Baca juga: Ssst! Trik Ini Sukses Bikin Bobot Eka Rini Turun 15 Kg



(ajg/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit