detikhealth

Lari Jadi Cara Tya Ariestya Perkuat Tendangan Taekwondonya

Jeems Suryadi - detikHealth
Senin, 12/10/2015 18:41 WIB
Lari Jadi Cara Tya Ariestya Perkuat Tendangan TaekwondonyaFoto: Rizky Sekar Afrisia
Jakarta, Tya Ariestya (29) selain aktif di dunia hiburan sebagai artis ia juga seorang atlet taekwondo. Meski punya kesibukan, ia mengaku tetap menyempatkan diri untuk berolahraga setidaknya lari.

Menurut Tya dengan berlari ada banyak manfaat yang bisa ia peroleh. Dalam seminggu setidaknya ia olahraga lari satu kali dengan intensitas yang berbeda-beda mulai dari sekadar joging biasa sampai maraton.

Baca juga: Rahasia Vincent Rompies Jaga Tubuh Bugar: Minum Perasan Lemon Tiap Pagi 

"Manfaat lari bagi saya ada banyak banget. Pertama, untuk stamina dan pernapasan. Apalagi aku atlet taekwondo, bisa juga untuk menguatkan otot kaki, agar tendangan bisa lebih bertenaga. Juga untuk melatih speed saat tendangan, dengan cara berlari sprint," kata Tya kepada detikHealth beberapa waktu lalu dan ditulis pada Senin (12/10/2015).

Saat ditanya lebih jauh soal olahraga, wanita kelahiran Jakarta ini punya tips bagi mereka yang ingin memulai hidup sehat. Ia menyarankan agar seseorang terlebih dahulu mulai dari memperbaiki gaya hidup.

"Gak boleh main olahraga aja kalau gaya hidup belum dijaga. Perbaiki dulu pola hidup, makan harus yang sehat dan istirahat cukup. Lingkungan kita perbaiki dulu, baru mulai olahraga, tapi harus dimulai dari yang paling ringan dulu kalau langsung berat nanti takutnya bisa cedera," papar Tya.

Baca juga: Peduli Anak dengan Kanker, Artis-Artis Ini Siap Botakin Rambut (fds/fds)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit