detikhealth

Sekap 3 Wanita Selama 11 Tahun, Pria Ini Berdalih Sakit Kecanduan Seks

Putro Agus Harnowo - detikHealth
Jumat, 02/08/2013 16:34 WIB
Halaman 1 dari 2
Ariel Castro (Foto: Daily Republic)
Ohio, AS, Coba bayangkan, kejahatan macam apa yang dilakukan seseorang sampai pantas dipenjara seumur hidup ditambah 1.000 tahun? Seorang pria asal Ohio, AS mendapat hukuman tersebut karena menculik dan menyandera 3 orang wanita 11 tahun lamanya.

Tak hanya itu, kesemua wanita tersebut dirampas hak asasinya, dianiaya, dan dipaksa melayani kebutuhan biologis penculiknya. Sang penjahat, Ariel Castro (53), berdalih bahwa tindakannya ini dilakukan karena dia mengalami penyakit mental, yaitu kecanduan seks.

"Saya bukan monster. Saya orang normal. Saya punya kecanduan. Saya sakit," kata Castro saat memohon keringanan hukuman kepada hakim seperti dilansir Medical Daily, Jumat (2/8/2013).

Namun pengadilan yang dipimpin Hakim Michael Russo tak bergeming, apalagi setelah mendengar pengakuan para korban. Salah satunya adalah Michelle Knight yang menghabiskan 11 tahun dikerangkeng di rumah Castro. Ketika diculik, anaknya masih berusia 2 tahun.

Ketika itu dia dibujuk untuk datang ke rumah Castro dengan iming-iming akan diberi boneka untuk bayinya. Knight yang kini berusia 32 tahun adalah wanita pertama yang diculik Castro pada tahun 2002. Dalam pengadilan, dia memberi kesaksian dengan emosional.

"Kau mengambil 11 tahun hidup saya. Saya menghabiskan 11 tahun di neraka, sekarang kau baru saja akan memulainya. Saya akan mengatasi semua yang telah terjadi, tetapi kau akan merasakan neraka selamanya," katanya berapi-api.

Dihadang hukuman penjara 1.000 tahun lebih, Castro bersikeras bahwa dia memiliki masalah. Dia mengaku bahwa dia adalah korban pelecehan seksual saat masih kanak-kanak dan penyakitnya ini berbeda dengan kecanduan alkohol atau narkoba, melainkan kecanduan seks dan pornografi.Next

Halaman 1 2
(pah/vit)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit