Konsultasi Kedokteran Olahraga
Dr. Andri Wanananda MS

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

Sudah Umur 17 Tahun Tapi Belum Pernah Mimpi Basah

Kamis, 24/02/2011 14:18 WIB
foto: Thinkstock
Sejak saya menginjak usia remaja, saya belum pernah mengalami mimpi basah seperti yang dialami oleh remaja laki-laki lain. Saya juga sering onani, biasanya sekali sebulan. Apakah tanda-tanda seorang laki-laki mengalami mimpi basah setelah bangun tidur? Terimakasih.

Rozi (Pria Lajang, 17 Tahun),
mr_lapXXX@ymail.com
Tinggi Badan 180 Cm dan Berat Badan 65 Kg


Jawaban

Mimpi basah (Nocturnal Emissions, Wet Dreams) sering dialami oleh pria, khususnya remaja, merupakan pengeluaran cairan semen (air mani) di waktu tidur yang biasanya terjadi ketika seorang laki-laki sudah memasuki masa pubertas.

Frekuensi mimpi basah yang normal adalah sebulan sekali, kecuali pada pria yang biasa melakukan onani atau hubungan intim dengan partner maka lebih jarang lagi terjadi. Bila selama ini Anda tidak pernah mimpi-basah itu tidak masalah, mengingat Anda mengalami ejakulasi sperma pada saat onani.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.(ir/up)
Artikel detikHealth juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit