detikhealth
Konsultasi Kesehatan Bersama
Dr. Samuel L. Simon, SpKK

Dr. Samuel L. Simon, SpKK adalah spesialis kulit dan kelamin yang berpraktik di Siloam Semanggi Specialist clinic Plasa Semanggi Jakarta dan Omni International Hospital. Dr Simon mempunyai pengalaman medis internasional dan telah berpartisipasi dalam kongres serta training dermatologi dan estetika di Paris, Las Vegas, Monte Carlo, Korea, Jerman, dan banyak tempat lainnya.

Bagimana Cara Menghilangkan Tato?

Jumat, 10/07/2009 09:40 WIB
(Foto: Reuters)
Dok, saya lelaki usia 35 tahun dan memiliki tato bergambar naga di tangan kiri dengan ukuran sekitar 20 cm mengelilingi lingkaran lengan. Tato ini saya buat 7 tahun yang lalu. Saya ingin menghilangkan tato ini karena permintaan anak saya yang karena menurutnya tato itu seperti orang jahat.

Yang saya tahu menghilangkan rajah ini bisa dilakukan dengan laser. Pertanyaannya berapa lama proses menghilangkan tato. Apakah kulit bisa normal lagi? Di mana tempat yang aman untuk menghilangkan tato?

Salam
Didik, Purwokerto
Didik.ari.prasetyo@gmail.com

Jawaban

Didik, cara terbaik untuk menghilangkan Tatoo hitam adalah dengan menggunakan Laser Q Switch NdYag 1064. Untuk menghilangkannya perlu beberapa kali tindakan, biasanya 5-6 kali, dan lama satu kali tindakan kira-kira 20 menit. Tempat yang aman adalah di klinik yang mempunyai alat laser tersebut dan tidak semua klinik punya alat tersebut karena harganya mahal.

Dr. Samuel L Simon SpKK

Siloam Semanggi Specialist clinic
Plasa Semanggi, Lantai 7
Telp. +62-21-25539326/7

Omni International Hospital
Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 25
Serpong, Tangerang
(ir/ir)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini




 atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        


Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit